Perayaan Belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang Bermakna




Saya merasa sangat terhormat ketika diundang menjadi narasumber dalam webinar "Pelatihan Mandiri PMM" dengan judul "Merayakan Hasil Belajar Projek Profil Pelajar Pancasila yang Bermakna." Acara ini diselenggarakan oleh PMM Kemendikbudristek RI, dan meskipun secara daring, saya diundang untuk berbicara di tempat fisik di Jakarta. Webinar ini dihadiri oleh para guru dari seluruh Indonesia yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang bagaimana merayakan hasil belajar melalui proyek profil pelajar Pancasila yang memiliki makna mendalam.

Ketika webinar dimulai, saya merasa sangat antusias untuk berbagi pandangan saya tentang cara merayakan hasil belajar yang berarti. Saya menjelaskan pentingnya menghargai pencapaian siswa dalam konteks proyek profil pelajar Pancasila dan bagaimana merayakan prestasi mereka dapat memberikan motivasi positif. Saya juga berbicara tentang cara melibatkan siswa dalam proses merayakan hasil belajar untuk meningkatkan motivasi dan rasa bangga mereka.

Saat sesi tanya jawab, saya sangat senang melihat partisipasi aktif para guru dari seluruh Indonesia. Mereka mengajukan pertanyaan yang cerdas dan berbagi pengalaman mereka dalam merayakan hasil belajar siswa mereka melalui proyek profil pelajar Pancasila. Kami berdiskusi tentang ide-ide kreatif dan inspiratif untuk merayakan pencapaian siswa yang dapat diadopsi oleh semua guru.

Setelah acara selesai, saya merasa sangat puas telah berkontribusi dalam membantu para guru memahami cara merayakan hasil belajar siswa mereka dengan cara yang bermakna. Saya berharap bahwa informasi yang saya bagikan dapat membantu mereka menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih positif dan memotivasi siswa untuk terus berkembang dalam pemahaman nilai-nilai Pancasila. Pengalaman ini mengingatkan saya akan kekuatan dalam membangun semangat dan rasa bangga siswa melalui pengakuan atas pencapaian mereka. 

Rekaman webinar dapat dilihat kembali dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif