Merancang/Memodifikasi Modul Ajar Sesuai Kebutuhan Murid




Pengalaman menjadi narasumber dalam webinar Etam Kayuh Bebaya dengan judul "Merancang/Memodifikasi Modul Ajar Sesuai Kebutuhan Murid," yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur secara daring, adalah pengalaman yang luar biasa. Webinar ini dihadiri oleh para guru dari Kalimantan Timur yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang bagaimana merancang atau memodifikasi modul ajar agar sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan murid.

Ketika webinar dimulai, saya merasa sangat bersemangat untuk berbagi pengetahuan dan wawasan saya tentang pengembangan modul ajar yang efektif. Saya membahas berbagai strategi dalam merancang atau memodifikasi modul ajar yang dapat memenuhi kebutuhan individual siswa. Saya juga menyoroti pentingnya fleksibilitas dalam pendekatan pembelajaran dan bagaimana modul ajar yang disesuaikan dapat meningkatkan pemahaman dan minat belajar siswa.

Saat sesi tanya jawab, saya sangat senang melihat partisipasi aktif dari para guru Kalimantan Timur. Mereka mengajukan pertanyaan yang cerdas dan berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan dalam merancang atau memodifikasi modul ajar. Kami berdiskusi tentang teknik-teknik praktis dan strategi yang dapat digunakan untuk menciptakan modul ajar yang lebih relevan dan efektif.

Setelah acara selesai, saya merasa sangat puas karena telah berkontribusi dalam membantu para guru memahami betapa pentingnya modul ajar yang sesuai dengan kebutuhan murid. Saya berharap bahwa informasi dan wawasan yang saya bagikan dapat membantu mereka menjadi pendidik yang lebih efektif dan mampu mengakomodasi beragam gaya belajar dan kebutuhan siswa mereka. Pengalaman ini mengingatkan saya akan pentingnya adaptasi dalam dunia pendidikan demi mencapai hasil pembelajaran yang optimal. 

Rekaman webinar dapat disaksikan kembali dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif