Rahasia Meningkatkan Kualitas Pembelajaran melalui Penilaian Akhir Semester




Pengalaman menjadi narasumber dalam webinar Pelatihan Mandiri PMM dengan judul "Rahasia Meningkatkan Kualitas Pembelajaran melalui Penilaian Akhir Semester (PAS)" adalah suatu kehormatan. Acara ini diselenggarakan oleh PMM Kemendikbudristek RI secara daring dan dihadiri oleh para guru dari seluruh Indonesia yang tertarik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mereka melalui penilaian akhir semester.

Saat webinar dimulai, saya merasa sangat bersemangat untuk berbagi pandangan dan tips tentang bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran melalui PAS yang efektif. Saya membahas berbagai strategi yang dapat digunakan oleh guru untuk merancang, melaksanakan, dan menganalisis penilaian akhir semester yang berarti. Selain itu, saya juga membahas pentingnya memahami hasil penilaian untuk perbaikan pembelajaran di masa depan.

Sesi tanya jawab selama webinar adalah momen yang sangat berharga. Para guru yang hadir mengajukan pertanyaan yang cerdas dan berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan terkait penilaian akhir semester. Kami berdiskusi tentang cara mengukur pemahaman siswa dengan lebih baik dan mengidentifikasi cara untuk memaksimalkan manfaat dari PAS dalam peningkatan pembelajaran.

Setelah acara selesai, saya merasa puas telah berkontribusi dalam membantu para guru meningkatkan kualitas pembelajaran mereka melalui penilaian akhir semester yang lebih baik. Saya berharap informasi dan wawasan yang saya bagikan dapat membantu mereka lebih efektif dalam mengelola penilaian akhir semester dan mendorong peningkatan prestasi siswa. Pengalaman ini mengingatkan saya akan peran penting pendidik dalam proses penilaian dan pembelajaran. 

Rekaman webinar dapat dilihat kembali dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif