Pendidikan Berkualitas Tanpa Kekerasan



Menjadi narasumber dalam webinar Silaturrahmi Merdeka Belajar (SMB) dengan judul "Pendidikan Berkualitas Tanpa Kekerasan melalui Permendikbudristek PPKSP" yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI secara daring adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Webinar ini dihadiri oleh para guru dari seluruh Indonesia yang memiliki minat yang sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan bebas dari kekerasan.

Ketika webinar dimulai, saya merasa sangat bersemangat untuk berbicara tentang pentingnya menjaga lingkungan pendidikan dari segala bentuk kekerasan. Saya menjelaskan isi Permendikbudristek PPKSP dan bagaimana implementasinya dapat membantu menciptakan pendidikan yang lebih berkualitas dan aman. Saya juga berbagi praktik-praktik baik yang dapat diterapkan oleh para guru untuk mencegah dan mengatasi kekerasan di sekolah.

Selama sesi tanya jawab, saya sangat senang melihat partisipasi aktif para guru. Mereka mengajukan pertanyaan yang cerdas dan relevan, serta berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan terkait kekerasan di lingkungan pendidikan. Kami berdiskusi tentang strategi efektif untuk menerapkan Permendikbudristek PPKSP dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Setelah acara selesai, saya merasa sangat puas telah berkontribusi dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan lebih aman bagi siswa di seluruh Indonesia. Saya berharap bahwa informasi yang saya bagikan dapat membantu para guru lebih baik dalam mencegah dan menangani kekerasan, sehingga siswa dapat belajar dengan nyaman dan fokus pada perkembangan mereka. Pengalaman ini mengingatkan saya akan pentingnya kerja sama dan kesadaran kolektif dalam menjaga pendidikan yang berkualitas dan bebas dari kekerasan. 

Rekaman Webinar dapat disaksikan kembali dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif