Memaksimalkan Pemanfaatan PMM di Kalimantan Timur


Pengalaman menjadi narasumber dalam webinar "Pelatihan Platform Merdeka Mengajar (PMM) pola In On" yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur secara daring adalah sebuah pengalaman yang membanggakan. Saat acara dimulai, saya merasa sangat terhormat dan siap untuk berbagi pengetahuan dengan para guru dari seluruh Kalimantan Timur yang hadir dalam webinar ini.

Dalam presentasi saya, saya membahas konsep dan praktik terkait dengan platform "Merdeka Mengajar" serta pola pengajaran "In On". Saya menjelaskan cara efektif mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran, yang dapat membantu guru meningkatkan kualitas pengajaran mereka. Saya juga memberikan contoh-contoh aksi nyata Pelatihan Mandiri  platform "Merdeka Mengajar" yang dapat diadaptasi oleh para guru di berbagai mata pelajaran.

Selama sesi tanya jawab, saya sangat terkesan dengan antusiasme para peserta guru. Mereka mengajukan beragam pertanyaan yang cerdas dan relevan, yang mencerminkan keinginan mereka untuk memahami lebih dalam tentang yang telah saya bahas. 

Setelah acara selesai, saya merasa sangat bersemangat dan terinspirasi oleh semangat belajar para guru Kalimantan Timur. Mereka adalah pahlawan pendidikan yang gigih dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda. Pengalaman ini telah memperkuat keyakinan saya bahwa dengan pelatihan dan dukungan yang tepat, guru-guru ini akan mampu membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan di Kalimantan Timur.

Rekaman webinar ini dapat disaksikan dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif