Menjadi Narasumber Pendaftaran IKM Jalur Mandiri


Pengalaman menjadi narasumber dalam webinar "Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri" yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur secara daring adalah suatu kehormatan. Ketika acara dimulai, saya merasa sangat bersemangat untuk berbagi pengetahuan dan wawasan tentang Kurikulum Merdeka dengan para peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari seluruh Kalimantan Timur.

Dalam presentasi saya, saya menjelaskan tentang cara mendaftar Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri. Saya juga memberikan panduan praktis tentang bagaimana melaksanakan pendaftaran implementasi kurikulum ini di sekolah mereka. Selain itu, saya berbicara tentang pentingnya peran kepala sekolah dalam memotivasi dan mendukung guru-guru dalam menerapkan kurikulum ini dengan efektif.

Saat sesi tanya jawab, saya sangat senang melihat partisipasi aktif dari para peserta. Mereka mengajukan pertanyaan yang mendalam dan relevan, serta berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan dalam mengimplementasikan kurikulum baru ini. Kami berdiskusi tentang strategi terbaik untuk memastikan keberhasilan implementasi kurikulum Merdeka Jalur Mandiri di sekolah-sekolah mereka.

Setelah acara selesai, saya merasa terinspirasi oleh semangat dan komitmen para guru dan kepala sekolah Kalimantan Timur dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Mereka adalah pionir dalam perubahan pendidikan yang positif dan saya yakin bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi, mereka akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa-siswa mereka di Kalimantan Timur.

Rekaman webinar dapat disaksikan kembali dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif