Kolaborasi Kombel: Maju Bersama IKM


Pada tanggal 18 Maret 2023, saya memiliki kesempatan luar biasa menjadi narasumber dalam Seminar Pendidikan Maju Bersama IKM yang diselenggarakan oleh Deka Educare Balikpapan. Acara ini dihadiri oleh sejumlah guru-guru PAUD dan PKBM yang memiliki hasrat tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah mereka. Saya sangat gembira bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan saya dengan peserta seminar yang antusias.

Selama sesi seminar, saya berbicara tentang pentingnya inovasi dalam pendidikan dan bagaimana teknologi dapat menjadi alat yang kuat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Saya juga berbagi kisah sukses dari berbagai proyek pendidikan yang telah saya saksikan dan terlibat selama bertahun-tahun. Peserta seminar sangat responsif dan aktif dalam diskusi, mereka juga memiliki banyak pertanyaan yang menarik dan membuat diskusi semakin mendalam.



Salah satu momen yang paling mengesankan bagi saya adalah ketika seorang guru PAUD berbagi cerita tentang bagaimana dia berhasil menerapkan pendekatan pembelajaran yang baru setelah mendengar presentasi saya. Ia melihat hasil positif dalam perkembangan anak-anaknya dan merasa termotivasi untuk terus berinovasi dalam mengajar. Itu adalah bukti nyata bahwa pengetahuan yang dibagikan dalam seminar ini benar-benar berdampak positif.

Seminar ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi peserta, tetapi juga memberi saya kesempatan untuk belajar dari pengalaman mereka. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berharap bahwa acara seperti ini akan terus diadakan untuk mendukung perkembangan pendidikan yang lebih baik di masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif