Memahami Asesmen Kurikulum Merdeka



Saya sangat gembira dan terhormat ketika diundang menjadi narasumber dalam webinar "Etam Kayuh Bebaya" dengan judul "Asesmen Pembelajaran dalam PMM." Acara ini diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur, berkolaborasi dengan MGMP IPA SMP Kabupaten Kutai Barat. Webinar ini dihadiri oleh para guru dari Kalimantan Timur yang tertarik untuk mendalami asesmen pembelajaran dalam Pelatihan Mandiri Merdeka (PMM).

Ketika webinar dimulai, saya merasa sangat antusias untuk membagikan pengetahuan saya tentang asesmen pembelajaran dalam konteks PMM. Saya membahas berbagai teknik dan alat asesmen yang dapat digunakan dalam mengukur pemahaman dan kemampuan siswa secara efektif. Saya juga berbicara tentang pentingnya asesmen dalam mendukung proses pembelajaran yang lebih baik.

Saat sesi tanya jawab, saya sangat senang melihat partisipasi aktif para guru Kalimantan Timur. Mereka mengajukan pertanyaan yang cerdas dan relevan tentang asesmen pembelajaran, serta berbagi pengalaman mereka dalam mengimplementasikannya di kelas. Kami berdiskusi tentang strategi dan pendekatan yang dapat membantu guru mengembangkan asesmen yang efektif dalam lingkungan PMM.

Setelah acara selesai, saya merasa sangat puas telah berkontribusi dalam membantu para guru memahami lebih dalam tentang asesmen pembelajaran dalam PMM. Saya berharap informasi yang saya bagikan akan membantu mereka meningkatkan praktik pembelajaran mereka dan memberikan dampak positif pada perkembangan pendidikan di Kalimantan Timur dan di seluruh Indonesia. Pengalaman ini mengingatkan saya akan pentingnya berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam memajukan pendidikan. 

Rekaman Webinar dapat kembali dilihat dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif