Merancang Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kurikulum Merdeka




Saya merasa sangat terhormat ketika diundang menjadi narasumber dalam webinar "Etam Kayuh Bebaya" dengan judul "Merancang Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka dan Praktiknya dalam Proses Pembelajaran." Acara ini diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur, berkolaborasi dengan komunitas belajar KKG Gugus 3 Balikpapan Tengah, dan dihadiri oleh peserta webinar dari seluruh Indonesia yang berminat untuk memahami lebih dalam tentang Kurikulum Merdeka.

Saat webinar dimulai, saya merasa sangat antusias untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman saya dalam merancang alur tujuan pembelajaran berdasarkan Kurikulum Merdeka. Saya membahas konsep penting di balik kurikulum ini dan cara mengintegrasikan tujuan pembelajaran yang relevan dengan konten kurikulum. Selain itu, saya juga memberikan contoh konkret tentang bagaimana praktiknya dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari.

Selama sesi tanya jawab, saya senang melihat antusiasme peserta dalam mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman mereka. Kami berdiskusi tentang tantangan dan peluang dalam mengadaptasi Kurikulum Merdeka di berbagai konteks pendidikan di seluruh Indonesia. Ini menjadi momen yang sangat berharga dalam pertukaran gagasan dan wawasan.

Setelah acara berakhir, saya merasa puas dan bersyukur atas kesempatan ini untuk berkontribusi pada pengembangan pendidikan di Indonesia. Saya berharap bahwa informasi dan wawasan yang kami bagikan dalam webinar ini akan membantu para peserta lebih siap dalam merancang pembelajaran yang sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka, sehingga dapat memberikan pengalaman pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda kita. 

Rekaman pelaksanaan Webinar dapat dilihat dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif