Menjadi Narasumber Berbagi Praktik Baik




Pengalaman menjadi narasumber dalam webinar "Etam Kayuh Bebaya" dengan judul "Sosialisasi Pendaftaran Narasumber Berbagi Praktik Baik," yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Timur, adalah pengalaman yang sangat berarti. Webinar ini dihadiri oleh para guru dari Kalimantan Timur yang ingin berbagi praktik baik mereka dalam pendidikan.

Saat webinar dimulai, saya merasa sangat terhormat untuk berbicara tentang pentingnya berbagi praktik baik dalam dunia pendidikan. Saya menjelaskan bagaimana berbagi pengalaman dan pengetahuan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan manfaat besar bagi sesama guru. Saya juga membahas langkah-langkah konkret dalam mendaftar sebagai narasumber dan cara efektif untuk berkomunikasi dengan peserta.

Selama sesi tanya jawab, saya senang melihat partisipasi aktif dari para guru Kalimantan Timur. Mereka mengajukan pertanyaan yang cerdas dan berbagi pengalaman mereka sendiri dalam berbagi praktik baik. Kami berdiskusi tentang tantangan yang mungkin muncul dalam proses berbagi pengalaman dan bagaimana mengatasi mereka.

Setelah acara selesai, saya merasa puas karena telah berkontribusi dalam memotivasi para guru untuk lebih aktif berbagi praktik baik mereka. Saya yakin bahwa dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik di Kalimantan Timur dan di seluruh Indonesia. Pengalaman ini mengingatkan saya akan kekuatan kolaborasi dan kontribusi individu dalam mengembangkan pendidikan. 


Rekaman webinar dapat kembali dilihat dengan klik di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif