Kolaborasi Bersama Disdikbud Kota Balikpapan - Modul Ajar PMM


Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan bagi pendidik untuk merumuskan rancangan pembelajaran dan asesmen sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik. Pada Kurikulum Merdeka, Profil Pelajar Pancasila berperan menjadi penuntun arah yang memandu segala kebijakan dan pembaharuan dalam sistem pendidikan Indonesia, termasuk pembelajaran, dan asesmen. Kurikulum Merdeka dirilis pada tanggal 11 Februari 2022 bersamaan dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dalam menyosialisasikan Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar (PMM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan menyelenggarakan Pendampingan Perubahan Paradigma Kurikulum SD, Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah dan guru dari satuan pendidikan SD/MI sederajat di Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid melalui Virtual Meeting Zoom dan di SDN 003 Balikpapan Tengah.

Pada kegiatan pelatihan tersebut, saya diundang berbagi dan berkolaborasi sebagai narasumber. Saya berkesempatan berbagi pengalaman dengan tema yang saya sampaikan adalah "Berbagi Pengalaman Modul Ajar Kurikulum Merdeka". Saya menceritakan pengalaman saya yang terpilih sebagai Kontributor Perangkat Ajar di PMM. 

Saya juga mengajak Bapak/Ibu guru hebat di Kota Balikpapan untuk mengunduh dan menginstall PMM di gawai mereka masing-masing. Semangat berbagi dan menginspirasi akan terus saya kobarkan demi kesuksesan implementasi Kurikulum Merdeka.


#PusdatinKemendikbudristek #MerdekaBelajar #PembaTIK202 #DutaTeknologiKemendikbudristek #RumahBelajar2022  #PlatformMerdekaMengajar #BerbagiTIK



 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif