BERGEMA: Optimalkan Pemanfaatan PMM dan Komunitas Belajar



Saya sangat bersyukur dan bangga atas pengalaman saya saat lolos dan terpilih dalam program BERGEMA, yang merupakan singkatan dari "Bergerak Bersama Penggerak Komunitas Belajar Guru". Program ini diselenggarakan oleh PMM Kemendikbudristek RI dan menjadi salah satu momen paling berkesan dalam perjalanan karier pendidikan saya.


BERGEMA adalah program pelibatan penggerak komunitas belajar guru dalam jangka waktu enam bulan. Penggerak terpilih akan bersama-sama menyebarkan semangat dan mendorong secara aktif penggunaan Platform Merdeka Mengajar. Penggerak terpilih juga akan mendorong pembentukan komunitas belajar dalam sekolah.



Proses seleksi lebih dari 2.000 penggerak komunitas belajar yang mendaftar dalam program BERGEMA, dan saya merasa sangat beruntung dapat menjadi salah satu pesertanya. Saya sangat tertantang mengikuti program ini karena memberikan kesempatan untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi saya terhadap dunia pendidikan.


Setelah terpilih sebagai peserta BERGEMA, saya merasa sangat termotivasi dan siap untuk terlibat dalam berbagai kegiatan dan pelatihan yang ditawarkan oleh program ini. Program BERGEMA memberikan peluang untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam tentang berbagai aspek pendidikan dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan, serta memungkinkan saya untuk terhubung dengan guru-guru dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya di seluruh Indonesia.


Selama program BERGEMA, saya juga memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman dengan guru-guru terbaik dari berbagai daerah. Hal ini membantu saya memperluas wawasan saya tentang tantangan dan inovasi dalam dunia pendidikan di berbagai wilayah Indonesia. Pengalaman ini tidak hanya memberi saya banyak pelajaran berharga tetapi juga memperkuat tekad saya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di negara ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif