IHT: PMM untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dan Literasi Siswa


Di hari yang penuh semangat, saya mendapat kesempatan luar biasa untuk menjadi narasumber dalam acara In House Training (IHT) dengan tema "Pemanfaatan PMM untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dan Literasi Siswa" yang diselenggarakan oleh SDN 004 Balikpapan Utara. Acara ini merupakan momen penting bagi para guru dan staf sekolah untuk memperdalam pemahaman mereka tentang pemanfaatan PMM dalam pendidikan.

Dalam sesi pertama, saya memulai dengan menjelaskan konsep dasar PMM dan betapa berharganya alat ini dalam meningkatkan kompetensi guru. Saya membagikan praktik baik tentang cara memanfaatkan PMM untuk pengembangan profesional dan bagaimana guru dapat menggunakan PMM sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Para peserta merasa termotivasi dan bersedia mencoba PMM dalam upaya meningkatkan kompetensi mereka.


Sesi kedua menjadi sorotan utama, di mana saya membagikan praktik baik tentang cara memanfaatkan fitur Asesmen Murid PMM untuk meningkatkan literasi siswa. Saya menjelaskan bagaimana guru dapat merancang asesmen yang sesuai dengan kebutuhan siswa, dan cara menggunakan hasil asesmen untuk mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki. Kami juga membahas bagaimana guru dapat memberikan umpan balik yang konstruktif kepada siswa dan merancang strategi untuk meningkatkan literasi mereka.

Saat IHT berakhir, suasana penuh semangat terasa di seluruh ruangan. Para peserta merasa lebih siap untuk mengintegrasikan PMM dalam pengajaran mereka dan memanfaatkan fitur asesmen untuk meningkatkan literasi siswa. Saya merasa sangat senang dan terhormat bisa berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di SDN 004 Balikpapan Utara, dan saya berharap pengalaman saya sebagai narasumber dapat membantu guru-guru kami mencapai hasil yang lebih baik dalam pendidikan dan literasi siswa. 

@kemdikbud.ri

@ditjen.gtk.kemdikbud

@ditjen.paud.dikdasmen

@ditpsd

@kurikulum.merdeka

@pustekkom_kemdikbud

@pembatik.kemdikbud


#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif