IHT: Komunitas Belajar Pilar Kesuksesan IKM

Saya memiliki kesempatan luar biasa untuk menjadi narasumber dalam acara In House Training (IHT) dengan tema "Peningkatan Komunitas Belajar Satuan Pendidikan dengan PMM" yang diselenggarakan oleh SDN 009 Balikpapan Utara. Acara ini menjadi momen berharga untuk berbagi pengalaman dan praktik terkait penggunaan Pelatihan Mandiri Mandat (PMM) dalam pendidikan.

Dalam sesi pertama, saya memulai dengan menjelaskan pentingnya PMM dalam pengembangan komunitas belajar di satuan pendidikan. Saya membahas konsep dasar PMM dan bagaimana platform ini dapat digunakan untuk membantu guru dan staf sekolah mengembangkan diri secara mandiri. Kami juga berdiskusi tentang peran penting PMM dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.


Sesi kedua menjadi fokus utama, di mana saya membagikan praktik baik dalam menggunakan PMM untuk memperkuat komunitas belajar di SDN 009 Balikpapan Utara. Saya menjelaskan langkah-langkah mulai dari perencanaan hingga implementasi PMM, termasuk cara memotivasi staf sekolah untuk aktif dalam pembelajaran mandiri. Para peserta sangat antusias dan bertanya banyak, menunjukkan minat mereka untuk menerapkan praktik yang telah saya bagikan.

Pada akhir IHT, suasana penuh semangat terasa di seluruh ruangan. Para peserta merasa lebih siap dan termotivasi untuk mengadopsi PMM dalam praktek sehari-hari mereka dan mengembangkan komunitas belajar yang lebih kuat di SDN 009 Balikpapan Utara. Saya merasa sangat bangga dan terhormat bisa berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di sekolah tersebut, dan saya berharap pengalaman saya sebagai narasumber dapat membantu guru dan staf sekolah dalam memberikan pendidikan yang lebih berkualitas.


@kemdikbud.ri
@ditjen.gtk.kemdikbud
@ditjen.paud.dikdasmen
@ditpsd
@kurikulum.merdeka
@pustekkom_kemdikbud
@pembatik.kemdikbud

#PusdatinKemendikbudristek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif