Kolaborasi Kombel: Praktik Baik P5



Pengalaman menjadi narasumber dalam acara pelatihan "Praktik Baik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)" yang diadakan oleh KKG Gugus 3 Balikpapan Utara dengan peserta para guru SD adalah momen yang luar biasa dalam karir saya sebagai pendidik. Saya disambut oleh sejumlah guru dengan senyuman hangat, dan itu membuat saya merasa sangat diterima. Para peserta guru yang hadir tampak antusias dan bersemangat untuk mendengarkan materi yang saya bawakan.

Saya bersama para guru berdiskusi tentang praktik Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yaitu dimulai dari: 

  1. Membentuk tim fasilitator projek profil
  2. Mengidentifikasi tahapan kesiapan satuan pendidikan dalam menjalankan projek profil
  3. Menentukan dimensi dan tema projek profil
  4. Merancang alokasi waktu projek profil
  5. Menyusun modul projek profil
  6. Menentukan tujuan pembelajaran
  7. Mengembangkan topik, alur aktivitas, dan asesmen projek profil

Setelah acara selesai, saya merasa bangga dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para guru yang memiliki peran besar dalam membentuk karakter siswa. Saya yakin bahwa dengan upaya bersama, kami dapat membantu generasi muda kami menjadi warga negara yang memiliki pemahaman mendalam tentang P5 dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan baik. 



@kemdikbud.ri
@ditjen.gtk.kemdikbud
@ditjen.paud.dikdasmen
@ditpsd
@kurikulum.merdeka
@pustekkom_kemdikbud
@pembatik.kemdikbud

#PusdatinKemendikbudristek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif