Webinar Kolaborasi 3 Sahabat Teknologi


Rekaman Webinar dapat dilihat dengan klik di sini.

Pada tanggal 21 Oktober 2023, saya merasakan pengalaman yang luar biasa saat menjadi narasumber dalam webinar dengan tema "Praktik Baik Pembelajaran Berbasis TIK yang adaptif" dalam rangkaian acara webinar Pembatik Level 4.

Dalam webinar ini, saya berkesempatan untuk menyampaikan materi tentang proses pembelajaran berbasis TIK yang adaptif. Sebagai seorang guru yang telah lama menggunakan teknologi dalam pembelajaran, saya percaya bahwa TIK dapat membawa manfaat luar biasa dalam proses pendidikan. Saya berbagi pengalaman saya dalam menggunakan platform teknologi yang memungkinkan guru untuk memantau perkembangan setiap siswa secara individual, merancang asesmen yang sesuai dengan tingkat kemampuan masing-masing, dan memberikan umpan balik yang lebih personal.

Salah satu momen yang paling berkesan dalam webinar ini adalah ketika saya menjelaskan bagaimana teknologi dapat membantu guru dalam memahami kebutuhan unik setiap siswa. Dengan adanya data yang disediakan oleh platform Merdeka Mengajar, guru dapat dengan mudah mengidentifikasi siswa yang memerlukan bantuan tambahan dan menyesuaikan pembelajaran mereka sesuai dengan kebutuhan. Ini bukan hanya membuat proses pengajaran lebih efektif, tetapi juga meningkatkan motivasi siswa untuk belajar.

@kemdikbud.ri

@ditjen.gtk.kemdikbud

@ditjen.paud.dikdasmen

@ditpsd

@kurikulum.merdeka

@pustekkom_kemdikbud

@pembatik.kemdikbud


#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif