Sahabat Teknologi Kalimantan Timur 2023


Pada tanggal 13 Oktober 2023, saya merasakan kegembiraan yang luar biasa ketika bergabung dalam kegiatan sinkronus "SAMPE KALTIM (SAATNYA MENYAPA SAHABAT TEKNOLOGI KALIMANTAN TIMUR)." Acara ini merupakan wujud dari semangat sahabat teknologi Kalimantan Timur untuk membangun pendidikan yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi. Saya bergabung bersama 30 guru lainnya yang juga memiliki minat serupa di bidang teknologi pendidikan, dan kegiatan ini dipandu oleh tutor dari BLPT-PUSDATIN Kemendikbudristek serta beberapa Duta Teknologi Kalimantan Timur yang memiliki pengalaman di bidang pengembangan teknologi pendidikan.

Dalam kegiatan ini, saya merasa sangat termotivasi untuk berbagi rencana kerja saya selama kegiatan Pembatik Level 4 tahun 2023. Pembatik adalah program yang bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam pemanfaatan teknologi di proses pembelajaran. Saya merasa sangat senang untuk bisa berdiskusi dan berkolaborasi dengan sesama sahabat teknologi, menggali ide-ide baru, dan mendapatkan inspirasi dari pengalaman guru-guru lainnya di Kalimantan Timur.

Saat giliran saya untuk menyampaikan rencana kerja, saya menjelaskan bagaimana saya berencana untuk mengintegrasikan berbagai alat dan platform teknologi dalam pembelajaran di kelas saya. Saya juga berbagi strategi untuk mendorong partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran berbasis teknologi. Mendapatkan umpan balik dan masukan yang konstruktif dari para peserta, termasuk tutor dan Duta Teknologi, sangat berharga bagi perkembangan rencana kerja saya.

Melalui kegiatan sinkronus "SAMPE KALTIM," saya merasa semakin termotivasi dan merasa didukung oleh komunitas guru yang memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk meningkatkan pendidikan melalui teknologi. Keikutsertaan dalam acara ini membantu memperluas jaringan dan mendukung saya dalam merencanakan serta mengimplementasikan rencana kerja Pembatik Level 4 tahun 2023. Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini bersama para sahabat teknologi di Kalimantan Timur untuk memberikan dampak positif pada pendidikan di daerah kami. 

@kemdikbud.ri

@ditjen.gtk.kemdikbud

@ditjen.paud.dikdasmen

@ditpsd

@kurikulum.merdeka

@pustekkom_kemdikbud

@pembatik.kemdikbud


#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif