Kolaborasi Kombel: Yuk Manfaatkan PMM!


Pada tanggal 17 Oktober 2023, saya memiliki pengalaman yang sangat berkesan ketika diundang sebagai narasumber dalam Pelatihan MGMP IPS SMP Kota Bontang, yang diselenggarakan di Swiss Bell Hotel, Balikpapan. Acara ini adalah platform yang sangat penting untuk para guru IPS SMP di Kota Bontang, di mana mereka dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam pengajaran. Saya merasa sangat terhormat bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan saya tentang pemanfaatan fitur-fitur Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan tips untuk menyelesaikan aksi nyata PMM.

Dalam presentasi saya, saya fokus pada bagaimana para guru IPS SMP dapat memanfaatkan fitur-fitur PMM untuk memperkaya pengalaman belajar siswa. Saya membahas berbagai alat dan sumber daya yang tersedia di PMM, termasuk modul pembelajaran yang interaktif, video pembelajaran, dan asesmen berbasis TIK. Saya menjelaskan bagaimana para guru dapat merancang pembelajaran yang menarik dan relevan dengan menggabungkan berbagai fitur ini, sehingga siswa dapat lebih terlibat dalam proses pembelajaran.

Acara ini juga memberi saya kesempatan untuk berinteraksi dengan para peserta, yang semuanya adalah guru yang peduli dengan pendidikan dan perkembangan siswa mereka. Saya merasa terinspirasi oleh semangat dan semangat belajar yang mereka bawa ke acara ini, dan saya berharap bahwa apa yang saya bagikan dapat membantu mereka dalam memberikan pengajaran yang lebih baik dan memotivasi siswa untuk belajar.


@kemdikbud.ri
@ditjen.gtk.kemdikbud
@ditjen.paud.dikdasmen
@ditpsd
@kurikulum.merdeka
@pustekkom_kemdikbud
@pembatik.kemdikbud

#PusdatinKemendikbudristek
#BLPTKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK2023
#SahabatTeknologiKemendikbudristek
#PlatformMerdekaMengajar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlog Pembatik 2023: Belajar KEREN Berbasis TIK

Belajar KEREN Berbasis TIK yang Adaptif

Praktik Diferensiasi Konten Berbasis TIK yang Adaptif